Rabu, 08 April 2009

Jalan Tol



Kemarin aku pulang dari kantor seperti biasa melalui jalan tol. Kebetulan lagi hujan dan jalan tol agak merambat. Nah jalan tol ini punya tiga jalur . Nah berhubung macet aku mencoba mencari jalan dengan masuk ke jalur yang paling kiri, yang biasanya buat kendaraan kendaraan amat pelaaaan sekali sepert truk tua. Eh harusnya kan gak boleh ya truk tua lewat jalan tol karena sepengetahuanku kecepatan di jalan tol minimal.. sekali lagi minimal 60 KM/Jam. Bukan Maksimal. Nah truk truk tua itu jalannya sekitar 30 s/d 40 Km/jam. Capek nunggunya.
Nah lagi enak enaknya nyetir dengan pelan pelan (karena terjebak dibelakang truk tua). Di jalur kanan kita lagi mobil jalan pelan juga trus dikiri juga lagi rame mobil lewat badan jalan. Jadi kira kira gak bisa pindah jalur kanan dan kalo mau harus lewat badan jalan. Aku sih paling ogah kalo lewat badan jalan. Gak tau sih. Ya mungkin karena takut ditilang, ato juga karena takut nabrak kendaraan berhenti.

Nah yang membuat aku mangkel adalah tiba tiba kendaraan di belakangku nge bel terus menerus. Aku pikir ada apa. Eh ternyata dia gak sabaran untuk jalan pelan pelan. Lah emang dipikir aku dibel itu loh mau disuruh ngapain Mas. Ah GOBLOK bener ini orang sih. Kalo mau nyali ya nyalip aja. Lha wong aku sudah berada di jalur paling kiri untuk kendaraan yang paling pelan. Eh dia masih ngotot pake nge Dim lampu besar. Wah Wah. Ya yang aa aku ketawa ngikik sendirian. Kalo bisa ngomong ke dia sih mau bilang begini “Mas nya ngebel ngebel mau ngapain sih. Emang kita Cowok apaan. Lah Mas. Kalo kita disuruh ngasi jalan gimana caranya dong. Kan sudah sampai jalur paling kiri. Apa kita disuruh untuk keluar dari jalur jalan Tol lewat di Badan jalan. Ih Najis deh”.. hihihi

Pelajaran hari ini adalah jangan nyalip lewat bahu jalan dan jangan ngebel mobil didepannya kalo jalan tol lagi penuh…. Kena kutukan .. kapok sampeyan…

(gambar dari Surabaya.detik.com)

3 komentar:

  1. hahahahha seruuuuu
    ngebayangin bapak ngedumel sendiri
    tapi memang banyak orang begitu yang cuma lihat mobil depannya saja.

    setuju dengan pelajaran hari ininya...

    EM

    BalasHapus
  2. Ini persis dengan pengalaman saya Mas ...
    Hawong macet ... doktorandus mobil belakang kok ya nglakson terus ... ngedim terus ...
    Aku sebetulnya mau bantu ngasih jalan ... tapi ya gimana lagi ... kiri kanan depan alon jeh ... ???
    suka ndak mikir orang-orang itu ...

    Bukan begitu bukan ???

    BalasHapus
  3. lha kok tau di mobil belakang itu doktorandus tho om.. kalo insinyur pertanian gimana hayoo.. hehehe...

    BalasHapus