Selasa, 08 Desember 2009

Persahabatan Bagai Kepompong...




Sodara sodara masih ingat dengan filem yang dibintangi oleh Meg Ryan …. Artis favorit saya …. Yang berjudul “When Harry Meet Sally” ????

Topik utama dari filem ituh adalah apakah seorang Pria dan Seorang Wanita DAPAT bersahabat secara biasa saja???

Saya adalah salah seorang yang yang berpendapat seperti Harry (di filem tersebut) bahwa tidak mungkin dua orang sahabat, yang satu Pria dan yang satu Wanita, hanya sekedar bersahabat biasa. Maksudnya dalam hati mereka tidak terlintas apapun selain murni persahabatan. Dan anda pasti akan menyangkal seperti Sally (di filem tersebut) bahwa hal tersebut adalah mungkin terjadi……!!!!

Ada suatu cerita dijaman dahulu kala… Suatu ketika ada 4 orang sahabat yang lontang lantung kemana-mana. Mereka adalah dua pria dan dua wanita. Untuk gampangnya kita kasih nama pria 1 : Agus dan pria2 : Budi serta wanita 1 : Cyndy dan Wanita 2: Dewi. Nah karena sering pergi kemana-mana bersama sama.. nonton film, berenang, makan-makan, dll, maka si Agus tadi menjadi jatuh cinta dengan si Cyndy. Pergi sama-sama tetep berlanjut dengan kelihatan sekali bahwa si Agus tadi lagi menaruh perhatian ke Cyndy. Ya akhirnya si Budi dan si Dewi jadi obat nyamuk. Tetapi berbulan bulan berjalan gayung tidak bersambut. Si Cyndy tetap menganggap bahwa Agus tadi hanya sahabat … yang sangat dekat .. tetapi tidak lebih dari sahabat..

Nah bagaimana dengan yang lain …. Ternyata, dalam perjalanan waktu menjadi obat nyamuk tersebut .. si Dewi menjadi menaruh perhatian yang lebih ke Budi. Tapi berhubung cewek maka perhatian tersebut tidaklah terang-terangan…. Yang menjadi lebih ruwetnya lagi ternyata si Budi tadi diam diam juga memendam perasaannya kepada si Cyndy. Tetapi karena si Cyndy lagi ditarget oleh si Agus maka tidak berani menampakkan perasaannya. Nah masalah terjadi ketika si Agus nembak si Cyndy…… dan dijawab bahwa mereka hanya sebagai teman, maka hatinya hancur (hihihi)….

Selang beberapa bulan berlalu setelah itu , si Agus menggandeng seorang cewek manis yang diperkenalkan sebagai pacarnya kepada mereka semua, para sahabatnya. Ya terjadi perubahan kondisi, sehingga tiba tiba si Budi merasa mempunyai peluang untuk mendapatkan si Cyndy. Setelah itu maka si Budi berusaha untuk menarik perhatian si Cyndy dengan penuh pengharapan dan mimpi bahwa si Cyndy dulu sebenarnya senang dengan si Budi, akan tetapi ada si Agus yang mendekatinya , sehingga Cyndy gak mau merusak persahabatan mereka semua. Berbulan bulan waktu dilalui dengan upaya untuk merebut hati si Cyndy. Tapi berbulan bulan juga si Dewi melihat dengan kesedihan bahwa cowok yang diinginkannya ternyata naksir dengan sahabatnya juga. Maka berlalulah dia dengan kesedihannya.

Akhir yang sama terjadi… setelah berbulan bulab berusaha maka si Budi nembak si Cyndy dan hasilnya ternyata sama. Si Cyndy hanya ingin terbatas pada sahabat karib… tidak lebih…. Maka si Budi pun berlalu dengan kecewa . … Persahabatan mereka pun tidak berlanjut lagi… Mereka tidak pernah jalan bersama lagi… karena hanya si Cyndy yang tetap ingin jalan sama-sama. Yang lainnya sudah patah hati…..

Tahun berlalu … kemudian mereka dipertemukan pada saat resepsi perkawinan si Agus. Si Cyndy ingin datang bersama sama si Budi dan si Dewi. Tetapi waktu telah mengubah hati. Mereka tidak mau datang sama-sama. Pertemuan tersebut dihadiri oleh kedatangan masing masing sahabat dengan pacarnya. Dan ternyata waktu telah mengubah segalanya. Dan mereka kemudian menikah dengan pasangannya masing-masing.

Hehehe.. bagus ya…

Yang ingin saya tekankan adalah bahwa apabila ada dua orang bersahabat yang sangat erat tetapi berbeda kelamin,… maka salah satu atau mungkin kedua duanya, PASTI akan mempunyai perasaan yang berbeda terhadap sahabat ituh… yaitu keinginan yang lebih dari sekedar dari bersahabat.. (kalo di film sih masalahnya termasuk keinginan yang .. hm hm hm..*sensor* … hihihi)… sodara boleh menyangkal tapi itu fakta..

Jadi kalo ada temen sodara, adik sodara, pacar sodara, atau sodara sendiri… sering kemana mana dengan satu orang yang katanya sahabat .. yang kebetulan beda kelamin… maka (menurut saya) salah seorang dari dua orang tersebut PASTI akan mempunyai perasaan lain yang ingin lebih dari sekedar bersahabat…

Pertanyaannya: apakah sodara masih sering jalan kesana kemari bersama sahabat Sodara yang beda kelamin ituh???

(gambar dari Poster MGM studio)

6 komentar:

  1. Saya sudah nonton film ini, luamaaa dulu. Waktu Harry dan Sally akhirnya menyadari perasaan cinta yang ada di hati mereka , sempat titik air mata ... hiks!

    BalasHapus
  2. Saya setuju bahwa persahabatan 2 orang berbeda kelamin 90% pasti akan menimbulkan rasa cinta. Meskipun ada juga yang memang benar-benar hanya bersahabat.

    dan saya setuju sekali bahwa waktu akan mengubah segalanya. Bahkan di antara persahabatan sesama jenis pun berlaku hal ini.
    Karena manusia berubah, tidak statis

    EM

    BalasHapus
  3. inget sekali film ini..
    mengharukan..
    you can have love, you can have friendship, but it will be great if you have both..

    BalasHapus
  4. Beneran pusing nginget yang mana Agus, yang mana Budi, yang mana Cindy, yang mana Dewi, yang mana saya jadi lupa hehehehe...

    Friendship beda jenis, saya bisa. Tapi yang rese justru orang2 diluar pertemanan itu. Jadi, kadang pertemanan yang tadinya baik2 aja malah jadi bubar jalan gara2 orang laen.

    BalasHapus
  5. @ikkyu_san : kayaknya pengalaman pribadi yah mbah hihihi....

    @mariskova : yaah ... yg dimaksud jenis yg "sering kemana mana dengan satu orang yang katanya sahabat".... bukan prenship biasa donk...

    BalasHapus
  6. Jawabannya : Sudah tidak lagi. Karena rawan bencana hahahaha...

    BalasHapus