Senin, 05 Oktober 2009

DIET DAN HARI RAYA

Seminggu setelah Hari Raya Idul Fitri, dengan cemas bin was was, saya naik tempat penimbangan badan. Yah, cemas soalnya puasa kemarin, saya makan kira-kira, semua dilahap, dengan semangat buka puasa hehehe…

Maka terjadilah apa yang saya khawatirkan…. Bobot saya naik 4 Kilogram !!!!!!!

Waduh… gimana ini.. berbulan bulan pengetatan makan sehingga bobot saya bisa turun 3 s/d 4 kg .. sekarang sia sia.. Saya harus mulai “DIET” dari nol lagi.. (hik.. sedih.. )

Lho kok bisa?? Khan habis bulan puasa?? Mestinya perut jadi kempis donk??

Ternyata, kenyataannya tidak sodara-sodara.
Puasa kan siang harinya…Lah malam khan makan .. 2 kali lagi!!

Soalnya saya pada hari biasa itu, makan nasi rata rata cuman 1 kali sehari di malam hari. Tapi kalo siang ada yang ngasi bungkusan nasi (dan menggiurkan).. ya dimakan hehehe.
Berhubung puasa ada Buka & Sahur maka saya ya ikut makan pas bedug dan pas Sahur… banyak lagi..
Jadi saya makan wajib pada hari biasa hanya pada waktu malam. Pagi dan Siang makan kalo menunya menggiurkan. Paling – paling siang ikutan pesen Bakso…
Nah kemampuan menahan lapar ini sebenarnya sih akibat disiplin waktu masih kuliah dan kos dahulu. Khan waktu kos kita makan dijadwal “ 3 kali untuk 2 Hari “ diselingi makan mie…
Ngirit pren… hehehe…
(dulu sih ada juga Do’a untuk menahan lapar …. Spesial untuk anak kos-kosan .. hihihi)

Trus Hari Raya Idul Fitri dan seterusnya, walaupun makannya cuman lontong sayur + ayam tapi akibat napsu membalas dendam (dalam rangka mencapai kemenangan ) maka saya makan sangaaaat banyak..

So akibatnya ….tambah 4 Kg …. hehehe

Jadi yang berbadan kurus dan sama sekali tidak perlu Diet .. berbahagialah..
Nikmatilah kebebasan anda … sebelum distop oleh dokter…

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar